Focus Group Discussion Visi dan Misi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba

  • Beranda
  • Berita
  • Focus Group Discussion Visi dan Misi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba

Rabu, 20 September 2023

Focus Group Discussion Visi dan Misi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba

Pada hari Rabu, 20 September 2023, telah dilangsungkan aktivitas Focus Group Discussion yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas islam bandung.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung (FEB Unisba) terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kontribusi positifnya dalam dunia akademik dan bisnis. Dalam upaya untuk membangun landasan yang kuat untuk masa depan, FEB Unisba baru-baru ini menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan beragam stakeholders dalam proses perumusan visi dan misi baru.

FGD yang digelar pada tanggal 20 September 2023 ini mengundang perwakilan dari berbagai kelompok, alumni, pemangku kepentingan industri, serta komunitas masyarakat diantaranya MUI Kota Bandung, Regional Commercial Business Manager Bank Syariah Indonesia (BSI), KAP Sabar dan Rekan, MUIS, Bappeda Kabupaten bandung, Asosiasi Program Studi Ekonomi Pembangunan Indonesia (APSEPI), KADIN Kota Bandung, MIRAE ASSET dan organisasi / stakeholder lainnya. Diskusi intensif selama satu hari ini merupakan langkah pertama dalam perjalanan yang melibatkan seluruh komunitas FEB Unisba dalam menentukan arah dan tujuan fakultas ke depan.

Visi dan misi adalah pondasi penting bagi sebuah institusi pendidikan. Visi yang jelas memberikan gambaran tentang tujuan jangka panjang yang ingin dicapai, sementara misi merinci bagaimana tujuan tersebut akan diwujudkan melalui langkah-langkah konkrit dan strategis. Dalam FGD ini, partisipan berdiskusi tentang nilai-nilai, aspirasi, dan peran FEB Unisba dalam masyarakat.

Salah satu aspek yang membuat FGD ini sangat berharga adalah keterlibatan berbagai pemangku kepentingan. Para peserta membawa beragam pengalaman dan perspektif yang berbeda ke dalam diskusi. Hal ini memungkinkan pemikiran yang inklusif dan memperhitungkan semua kepentingan yang relevan.

“Kami mengundang berbagai stakeholder untuk memastikan bahwa visi dan misi yang kami bentuk mencerminkan kebutuhan dan harapan masyarakat, industri, dan mahasiswa kami,” kata Dr. Nunung Nurhayati SE., M.Si., Ak., CA.,, Dekan FEB Unisba.

Hasil FGD ini akan membentuk dasar untuk merumuskan visi dan misi yang baru dan kuat untuk FEB Unisba. Visi dan misi ini akan menjadi panduan strategis yang akan membantu fakultas dalam mencapai tujuannya untuk memberikan pendidikan berkualitas, melakukan penelitian yang berarti, dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan bisnis yang berkelanjutan.

Selanjutnya, FEB Unisba akan melibatkan seluruh komunitasnya dalam proses penyempurnaan dan pengadopsian visi dan misi yang baru. Ini adalah langkah penting dalam menjalin keterlibatan aktif dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pemangku kepentingan lainnya dalam mewujudkan visi dan misi fakultas.

FEB Unisba berterima kasih kepada semua peserta FGD yang telah berkontribusi dengan ide, pandangan, dan semangatnya dalam memajukan fakultas ini. Dengan kolaborasi dan komitmen bersama, FEB Unisba akan terus tumbuh dan berkembang untuk mewujudkan visi dan misi yang luar biasa.

 

[HUMAS FAKULTAS]

Cart

Tidak ada produk di keranjang.