
Pada 1 November 1997, Unit Pengelola Program Pascasarjana Universitas Islam Bandung didirikan oleh Yayasan Pendidikan Islam melalui Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Islam Nomor 1564/PH-YPI/SK/11-1997. Pada tahun 2007 PPs. Unisba membuka Program Studi Magister Manajemen dengan izin penyelenggaraan Nomor : 1086/D/T/2007 yang saat ini terakreditasi B berdasarkan SK BAN PT No. 1078/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2016 dengan konsentrasi Manajemen.
Kepemimpinan, Manajemen Keuangan dan Perbankan, Manajemen Kewirausahaan, Manajemen Rumah Sakit, dan Manajemen Keuangan & Perbankan Syariah. Pada September 2021 Program Studi Magister Manajemen telah merubah kurikulum sesuai dengan SK Nomor 167/A.2/SK/Rek/IX/2021 dengan konsentrasi Manajemen Kewirausahaan, Manajemen Keuangan & Perbankan, Manajemen Bisnis, dan Manajemen Rumah Sakit dan kembali mendapat Peringkat Akreditasi B dengan nomor SK BAN-PT No. 11590/SK/BAN-PT/Ak-PJ/M/X/2021 yang berlaku hingga juli 2026.



Visi
Menjadi Program Studi Magister Manajemen bereputasi di ASIA dalam bidang kewirausahaan, bisnis dan manajemen Rumah Sakit yang menginternalisasikan nilai-nilai islam pada tahun 2033.
Misi
M1 : Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Ilmu Manajemen di tataran teoritis maupun praktis yang menghasilkan sumber daya manusia yang berilmu, beriman, bertakwa, dan berakhlaqul karimah sebagai Mujahid, Mujtahid, dan Mujadid.
M2 : Melaksanakan penelitian di bidang Ilmu Manajemen yang menghasilkan pengayaan pemikiran dan teori-teori baru ilmu manajemen yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.
M3 : Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk kemaslahatan umat.
M4 : Menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan instansi pemerintah, swasta dan masyarakat di dalam negeri maupun di luar negeri.
Tujuan
- Lulusan mampu menguasai dan menerapkan pengetahuan, keterampilan dan komptensinya di bidang ilmu manajemen dalam menjalankan profesinya dengan mengimplementasikan nilai-nilai islam.
- Lulusan mampu menghasilkan karya ilmiah dibidang ilmu manajemen, kewirausahaan, bisnis dan manajemen rumah sakit yang menjadi solusi bagi kemaslahatan umat.
- Lulusan mampu berkontribusi dalam menyelesaikan masalah di bidang manajemen, kewirausahaan, bisnis dan manajemen rumah sakit pada masyarakat untuk kemaslahatan umat.
- Mampu berkolaborasi dengan mitra dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka untuk mendukung capaian komptensi lulusan meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi.

- Manajemen Rumah sakit
- Manajemen Kewirausahaan
- Manajemen Keuangan dan Perbankan
- Manajemen Bisnis
Waktu perkuliahan weekend dilakukan secara blended dan hybrid
- Keunggulan
- Company dan hospital visit ke luar negri.
- Rentang studi dapat di tempuh paling cepat 1,5 tahun / 18 bulan.
- Dapat mengikuti kompetisi di bidang manajemen di tingkat internasional (akademik dan non akademkk).
- Seminar internasional yang mendatangkan tenaga ahli atau prakatisi.
- Memiliki jurnal yang di kelola mandiri dan penerbitan buku.
- Program beasiswa *syarat ketentuan.
PL1: Professional and Sustainable Corporate Resource Manager Grounded in Islamic Values Graduates of the Master of Management Program at Unisba possess the capability to manage organizations or businesses across key functional areas, including marketing, human resources, finance, and operations. They are competent in both theory and practice, encompassing planning, implementation, and control. Their professional conduct is guided by Islamic values derived from the Qur’an and Hadith.
PL2: Entrepreneur Capable of Business Growth in Accordance with Islamic Values Graduates demonstrate strong entrepreneurial competencies, with an innovative spirit and talent for identifying business opportunities. They are able to recognize new products, determine novel production methods, organize procurement and marketing strategies, and manage financial and operational aspects. They also exhibit leadership and spiritual values aligned with Islamic principles.
PL3: Strategic Decision-Maker with Islamic Value-Based Problem-Solving Capabilities Graduates are equipped to provide consultancy services in management, business, and entrepreneurship across various functional areas, including marketing, human resources, finance, and operations. Their expertise extends to diverse sectors such as healthcare, manufacturing, services, social enterprises, and public organizations. They embody the characteristics of integrity, trustworthiness, intellectual sharpness, and adherence to Islamic teachings.