Uang Tebusan Tax Amnesty Rp104.1 Triliun per 20 Februari


JAKARTA - Program amnesti pajak (tax amnesty) akan berakhir pada 31 Maret 2017. Hingga tanggal 20 Februari 2017 uang tebusan yang telah terkumpul sebesar Rp104,1 triliun.

Menariknya, dari data wajib pajak yang mengikuti program tax amnesty, didominasi oleh wajib pajak orang pribadi non karyawan.

"Tax amnesty dari wajib pajak orang pribadi non karyawan yang paling banyak. Baik yang omzet UMKM maupun non UMKM," terang Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Selasa (21/2/2017).

Menjelang batas akhir tax amnesty periode III ini, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Pajak masih gencar lakukan sosialisasi.

"Kita setiap hari masih adakan sosialisasi, memang tidak banyak yang ekspos. Tapi Pak Mardiasmo (Wamenkeu) masih selalu adakan sosialisasi terus," terang Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi di tempat yang sama.

Ken menambahkan perolehan tax amnesty jilid tiga ini tidak sebesar periode sebelumnya. Penurunan ini disebabkan objek tax amnesty adalah sektor UMKM.

"Progress bagus, tapi karena UMKM jadi tidak sebesar yang dulu. Tapi terus masih ada progress," tukasnya.

Find us on:
© 2017 Copyright Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Islam Bandung